Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Alami

Perawatan wajah alami - Bagaimana caranya untuk mendapatkan wajah cantik tanpa harus repot-repot pergi ke salon perawatan? Saat ini banyak wanita kembali pada perawatan alami ketimbang perawatan kimia yang mahal dan juga beresiko jika tidak cocok pada wajah Anda.
Perawatan Wajah Alami

Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah cantik alami. Dengan bahan-bahan alami di bawah ini yang ada di dapur, Anda bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah. silahkan dicoba dan rasakan sendiri hasilnya.

Untuk kulit normal

Masker

Pepaya sangat bagus di gunakan sebagai masker pada wajah Anda. Enzim pada papaya dapat memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari,mengurangi bintik-bintik wajah lebih Ambil sepotong pepaya matang dan buang bijinya, lumatkan daging pepaya sampai halus lalu gunakan sebagai masker pada wajah Anda .biarkan kering selama 15 sampai 20 menit , kemudian bilas dengan air hangat .Lakukan dua kali seminggu Kulit Anda tampak lebih cerah.

Facial

Siapkan oatmeal dan beri air sehingga membentuk pasta tambahkan 1 sdt madu dan 1 sdt minyak zaitun sebagai scrub menggosokannya pada wajah Anda, hindari daerah mata . Bilas dengan air hangat dan keringkan .Lakukan dua kali seminggu.berfungsi untuk mengelupaskan kulit mati sedangkan madu dan minyak zaitun melembabkan.

Cleansing

Campurkan sendok makan yogurt dengan 2 sdt minyak zaitun dan 1/2 sdt minyak lemon .Gunakan minyak ini dengan cara memijatkannnya pada wajah,bersihkan dengan air hangat dengan menggunakan . Anda bisa melakukan perawatan ini untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya. ini juga bisa dilakukan untukperawatan kulit berjerawat

Untuk Kulit berminyak

Masker

Campurkan 2 sdm yogurt tawar dengan 1 sdm lemon dan oleskan ke wajah dan leher . Biarkan kering selama 20 sampai 30 menit .Untuk mendapatkan efek face-lifting biarkan selama 1 jam. Setelah selesai , bilas dengan air hangat diikuti oleh bilas dingin lakukan dua sampai tiga kali seminggu masker instant face-lifting memudar bintik-bintik , bekas jerawat dan mencegah timbulnya jerawat yang biasa menjadi masalah pada kulit berminyak.

Tone

Ada cara yang lebih dingin dari pada irisan mentimun. Ambil secangkir teh chamomile atau teh hijau, , ambil 2 buah spon dan rendamkan pada air teh lalu letakan pada kedua mata biarkan selama 15 menit

Untuk kulit kering

Masker

Campurkan 2 sdm madu dengan 1 sendok makan cuka sari apel atau jus lemon . Oleskan ke wajah Anda yang sudah bersih dan biarkan selama 20 menit . Bilas dengan air hangat diikuti oleh bilas dingin . Masker ini dapat dilakukan hingga tiga kali seminggu.Campuran madu dengan cuka sari apel melembabkan dan menyeimbangkan PH Madu merupakan antibiotik alami yang menyembuhkan dan melembabkan sedangkan cuka sari apel membantu menyeimbangkan PH kulit dan memperbaiki kulit yang rusak .

Moisturizing

Masker

Ambil 1 sdm oatmeal haluskan dengan cara di blender. Ambil secara terpisah 1 sendok makan biji adas dengan 1 /2 cangkir air mendidih untuk membuat teh . Biarkan selama 10 menit , saring dan buang biji .dan kemudian 1 sdm dari teh adas dengan 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan madu . Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda bersih dan biarkan selama 20 menit . Bilas dengan air hangat diikuti oleh bilas dingin . Lakukan dua kali seminggu . Masker ini dapat melembabkan kulit kering Anda.

Lightning

Campurkan 2 sdm jeruk lemon dengan 2 sdm madu dan 1 sdm cuka sari apel atau jus lemon. Oleskan ke wajah dibersihkan dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat diikuti dengan dingin. Masker ini menyembuhkan, mengelupas, mencerahkan, melembabkan kulit. memudar bekas jerawat. Lakukan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil optimal.

Perawatan wajah alami memang tidak secepat produk kosmetik yang di jual di pasaran, namun jika di lakukan secara rutin, Anda akan  mendapatkan hasil wajah cantik yang mengagumkan! Jangan sampai malas melakukan perawatan jika tidak ingin terlihat wajah kusam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar