Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Untuk Mengecilkan Pori-pori

Perawatan Wajah Untuk Mengecilkan Pori-pori - Pori-pori wajah yang besar cukup menganggu penampilan yang dapat mengakibatkan penumpukan sisa-sisa kosmetik, debu dan kotoran lainnya pada area wajah anda, sehingga membuat wajah anda berminyak dan kusam.

Kelebihan minyak pada kulit wajah menjadi pemicunya karena kotoran akan mudah menempel dan mengendap dalam pori-pori sehingga membuat pori-pori semakin membengkak dan meregang.

Perawatan Wajah Untuk Mengecilkan Pori-pori

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Pori-pori wajah yang sudah terlanjur membesar tidak bisa sekaligus dikecilkan, namun jika anda melakukan perawatan wajah rutin dan menjaga kebersihan kulit wajah, pori-pori yang membesar itu bisa tampak mengecil dan dapat menyempurnakan penampilan anda.

Berikut ini cara mengecilkan pori pori wajah secara alami:

Menggunakan Es batu

Perawatan wajah yang satu ini juga tergolong sangat sederhana, efek dingin dari es batu dapat membantu menutup pori-pori, terutama saat akan memakai make up. Lakukan di pagi hari dengan membungkus es batu dengan kain bersih atau kapas, gosokan secara lembut dan perlahan ke suluruh bagian wajah. Jangan digosok  terlalu lama karena bisa membuat kulit iritasi dan kemerahan.

Penggunaan es batu ini lebih baik dibanding cairan penyegar yang digunakan sebelum make up, yang hanya bersifat membersihkan minyak pada permukaan wajah. Perawatan ini bisa membantu anda untuk mengencangkan pori-pori wajah secara alami.

Mengunakan Scrub

Penggunaan scrub akan membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk diwajah yang menyumbat pori-pori karena bekerja melunakkan sebum sehingga mudah terangkat. Pilih scrub dengan butiran halus dan lembut karena dengan butiran yang tajam justru merusak jaringan kulit. Anda juga bisa membuat srub sendiri dirumah yaitu dengan menyampurkan garam dengan minyak zaitun, Jangan terlalu sering melakukan srub pada wajah, cukup lakukan sekali seminggu saja.

Mengunakan Putih Telur

Bahan yang satu ini memang tidak asing lagi di dunia kecantikan karena memiliki banyak manfaat untuk perawatan wajah alami. Putih telur mampu menyerap dan mengurangi kelenjar minyak yang berlebihan di wajah, dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit sehingga banyak di gunakan sebagai masker untuk awet muda. Gunakan putih telur dan tambahkan satu sendok the madu murni, oleskan cream ini pada wajah, biarkan mengering sekitar 20 menit. Cuci wajah dengan menggunakan air dingin, dan keringkan dengan handuk.

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki zat yang dapat secara aktif mengecilkan pori-pori,mengurangi kelebihan minyak, mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah. Potong buah jeruk nipis, peras jeruk untuk mengambil sarinya, oleskan ke seluruh wajah, kecuali lingkar mata, bibir dan lubang hidung biarkan 15-20 menit. Basuh muka anda dengan air hangat dan keringkan muka dengan handuk halus. Untuk kulit wajah yang sensitif, campurkan air jeruk nipis dengan air baru dioleskan ke wajah untuk menghindari iritasi kulit.

Baking Soda

Tidak hanya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, baking soda juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Ambil  satu sendok teh baking soda Campur kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta kental. Oleskan pasta ini secara merata pada wajah dan biarkan sampai pasta mengering sekitar lima belas menit. Bersihkan wajah dengan air biasa dan keringkan wajah dengan handuk kecil yang lembut dan kering. Lakukan perawatan kulit dengan pasta baking soda ini seminggu sekali sebelum tidur.

Nah itulah sedikit cara mengecilkan pori-pori secara alami, pilih cara yang menurut anda mudah praktekan dirumah. Anda juga bisa melihat perawatan wajah cerah agar lebih cantik.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar