Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Kusam

Perawatan Wajah Kusam - Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar, salah satunya dengan mencoba beberapa produk kecantikan wajah. Namun kulit cerah tak kunjung diperoleh, seringkali yang disalahkan adalah produknya. Padahal kulit yang kusam dan kasar terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat
Perawatan Wajah Kusam

Kulit kusam dan berjerawat mempunyai sebab yang sama, yaitu menumpuknya kulit mati. Apabila dibiarkan, maka kulit mati akan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat. Kulit mati yang semakin tebal akan menghambat regenerasi sehingga wajah lama-kelamaan akan menjadi kusam. Bagi wanita yang ingin mendapatkan wajah cantik, apa sajakah yang harus dilakukan untuk menghindari wajah kusam?

Banyak Minum air Putih 

Ada sejuta alasan mengapa Anda harus minum lebih banyak air, tidak hanya untuk kesehatan tubuh Anda, namun juga akan membuat kulit terlihat cerah Banyak minum air akan meningkatkan aliran darah ke kulit Anda, ini tentu akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar. 

Tabir Surya

Cara yang mendasar adalah menghindari terik matahari terlalu lama. Jika berada di luar ruangan jangan lupa gunakanlah tabir surya bila hendak beraktifitas. Selain untuk melindungi dari sinar ultraviolet, tabir surya juga bermanfaatnya untuk mempertahankan tone wajah Anda.

Pelembab

Jangan lupa aplikasikan pelembab pada wajah Anda untuk wajah Anda yang kusam setiap hari. Pilihlah pelembab noncomedogenic " sehingga tidak akan menyebabkan jerawat, meskipun dengan aplikasi yang sering.

Eksfoliasi

Kulit mati yang menumpuk pada wajah akan membuat kulit terlihat kusam dan lebih lambat beregenerasi. Untuk megatasinya, lakukan eksfoliasi supaya kulit mati cepat terangkat. Gunakan oatmeal dan madu dengan perbandingan 3 bagian oatmeal untuk 1 bagian madu, kemudian aduk sampai rata. Oleskan ke wajah sambil digosok dengan lembut selama 1 menit. Bila telah selesai, basuhlah muka dengan air. Lakukan eksfoliasi ini secara rutin 1 kali dalam seminggu

Vitamin C

Tidak hanya untuk kebutuhan dalam tubuh, vitamin C juga bisa digunakan langsung pada wajah Anda. Gosokkan sedikit minyak vitamin C pada kulit wajah setiap hari untuk menjaga kulit yang bersinar Jika Anda memiliki bintik-bintik gelap pada kulit wajah carilah produk mencerahkan kulit untuk mengurangi pigmentasi kulit

Krim malam

Mekanisme regenerasi sel-sel tubuh akan efektif dan maksimal pada malam hari dan dalam keadaan tubuh istirahat, sehingga sangat baik jika anda mengoleskan krim malam sebelum tidur. Gunakan krim yang mengandung lebih banyak minyak di dalamnya untuk menarik air dan mengurangi penguapan air dari pori-pori sehingga mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Selain itu, krim untuk kulit kering biasanya mengandung bahan aktif untuk merangsang pembentukan jaringan ikat kolagen kulit sehingga lebih kenyal dan kerutan halus menghilang.

Jaga Pola Makan

Nutrisi yang terkandung dalam makanan juga sangat mempengaruhi kulit anda kering dan kusam. Anda jangan asal memilih makanan dengan mengutamakan kuantitas bukan kualitasnya, dianjurkan untuk anda yang ingin kulitnya segar dan kencang untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin, sehingga asupan gizi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dapat tercukupi.

Jika Anda melakukan perawatan wajah kusam ini secara rutin, kulit secara perlahan akan kembali cerah. Hasilnya memang tidak bisa cepat, tetap butuh waktu sekitar 2-3 bulan. Selama itu juga Anda harus menghindari penyebab yang membuat kulit kusam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar