Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Berminyak dengan Masker Buah

Perawatan Wajah Berminyak dengan Masker Buah - Selain dikonsumsi secara langsung atau di buat jus ternyata buah juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Bagi yang memiliki kulit berminyak bisa memanfaatkan buah sebagai masker untuk mengatasi wajah terlihat mengkilap yang dapat menganggu penampilan Anda. 

Perawatan -Wajah -Berminyak-dengan- Masker -Buah

Ada baiknya Anda merawat wajah setiap seminggu sekali dengan masker buah. Pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak

Berikut buah yang dapat dibuat masker untuk mengatasi kulit berminyak dan menghasilkan kulit yang sehat:

Pisang

Selain bisa dikonsumsi untuk mengurangi kram saat haid, pisang yang mengandung potasium, besi, kalsium, protein, fosfor, vitamin A, vitamin C dan vitamin B banyak di manfaatkan orang untuk menangkal berbagai masalah kulit, untuk mencegah penuaan dini dan mengatasi produksi minyak yang berlebih pada wajah. Campurkan satu buah pisang, beberapa tetes madu, dan perasan kemudian oleskannya pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Stroberi

Asam salisilat dan zat antioksidan dari stroberi sangat baik untuk mengencangkan kulit, mencegah kerutan, dan tentunya untuk menghilangkan minyak di wajah Anda, Campurkan stroberi dengan perasan jeruk nipis, oleskan campuran tersebut di bagian kulit wajah lalu diamkan selama 20 menit. Untuk membersihkannya, cukup bilas wajah dengan air hangat.. Stroberi mengandung vitamin C lebih banyak dari pada jeruk. Buah-buahan yang menganudng banyak vitamin C dapat mencegah penyakit kanker

Lemon

Lemon mengandung zat astringent alami, yang mampu mendinginkan wajah yang sering terpapar matahari. Kandungan vitamin C pada lemon juga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru untuk melawan tanda-tanda penuaan, memperbaiki tekstur kulit, meminimalisir produksi minyak berlebih dari kulit, dan menyamarkan noda. Peras lemon untuk mendapatkan sarinya kemudian tambahkan madu, lalu aplikasikan ke wajah dan leher Anda. Untuk hasil yang maksimal, dampingi dengan meminum air lemon hangat yang ditambah madu untuk membersihkan kulit dari dalam. untuk yang lebih segar.

Apel

Apel mengandung elastin dan kolagen yang dapat membuat kulit tetap muda. Kandungan antioksidan pada Apel dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit. Blender apel dan campurkan dengan madu serta air mawar, lalu aplikasikan pada wajah Anda. Kulit Anda pun akan nampak semakin cerah dan tampak muda.

Pepaya

Sama seperti apel, papaya juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit. Kandungan zat papain pada pepaya berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit semakin cerah. Caranya yaitu dengan menghaluskan papaya kemudian aplikasikan pada kulit wajah dan leher Anda.

Mangga

Salah satu buah tropis yang banyak di gemari orang seluruh dunia tidak hanya memiliki rasa yang enak, tapi juga banyak manfaatnya. Menurut ahli gizi klinis dari India, Dr. Nupur Krishnan dalam buku berjudul 'Rahasia Cantik Ala Wanita Jepang' menyatakan bahwa buah mangga sangat berguna untuk mencegah kulit kusam, mengatasi pori-pori terbuka, jerawat, dan tentunya mengatasi kulit berminyak. Haluskan mangga, lalu campurkan dengan yoghurt. Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat

Alam sudah menyediakan semua kebutuhan kita, tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah seperti perawatan wajah berjerawat secara alami.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks Bray Infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar