Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Setelah Facial

Perawatan Wajah Setelah Facial - Timbul jerawat setelah facial? Itu mungkin saja terjadi apalagi jika jarang sekali melakukan facial. Ketika facial kulit disteamed untuk membuka pori-pori agar memudahkan proses ekstraksi komedo atau jerawat. Ketika dengan menggunakan alat khusus atau juga jari dengan tekanan yang terlalu besar maka folikel disekitarnya bisa ikut pecah. Hal ini mengakibatkan bakteri dari komedo dapat menyebar ke folikel lain di dekatnya, menyebabkan infeksi dan jerawat.

Perawatan- Wajah -Setelah-Facial
Selain itu ada beberapa kasus yang disebabkan kulit yang bereaksi negatif terhadap penguapan (steam), pemijatan wajah, reaksi terhadap produk yang baru dipakai atau ketika debu yang ditarik keluar dengan terlalu keras efeknya akan terjadi sekitar 2 – 3 hari setelah facial wajah.

Agar wajah tetap sehat pasca perawatan facial, cobalah melakukan beberapa tips perawatan wajah setelah facial berikut ini:
  • Lakukan facial dua minggu sebelum acara penting jika ingin aman, terutama jika anda tidak pernah atau jarang melakukan facial sebelumnya.
  • Bila anda melakukan facial wajah di salon, hindari sinar matahari karena wajah cenderung lebih sensitive terpapar sinar ultraviolet (UV)yang  dapat membakar kulit dan malah menyebabkan iritasi. Apalagi bila kepulangan anda dari salon menggunakan kendaraan roda dua, atau berjalan di daerah yang berdebu. 
  • Jangan merias wajah atau menggunakan make-up. Pemakaian make up akan menutupi pori-pori wajah, ujung-jungnya menimbulkan jerawat. Anda bisa melakukan facial skin-perfecting sebelumnya sehingga setelah itu anda tidak lagi butuh riasan wajah.
  • Jangan mencuci wajah anda ataupun menyentuh wajah anda. Hindari sabun wajah selama 24 jam setelah facial. Wajah anda sudah dicuci selama 59 menit di salon. Anda dapat melewatkan langkah ini di kamar mandi dan menjelang tidur.
  • Jangan gunakan peeling sesampainya di rumah atau Retin A / Renova setidaknya 72 jam setelah facial. Alpha-hydroxy acid peels ditambah vitamin A akan membuat kulit kemerahan. Berikan kulit anda istirahat dua atau tiga hari.
So, jangan sampai salah penanganan setelah melakukan facial, apalagi facial untuk perawatan wajah untuk calon pengantin

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks Bray Infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar