Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah dengan Susu

Perawatan Wajah dengan Susu - Selain sebagai minuman sehat, susu sejak lama digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Manfaat untuk kulit yang bisa diperoleh dari susu adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit secara alami, sehingga dengan penggunaan rutin akan membuat kulit tampak lebih putih. Kandungan vitamin A dan D pada susu membuat kulit menjadi lembut. Susu juga mengandung asam beta hydroxy yang membuat terkelupasnya sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru.

Perawatan -Wajah- dengan -Susu
Berikut adalah perawatan wajah dengan susu untuk mendapatkan kulit cantik:

 Susu dan madu

Tambahkan beberapa tetes madu ke dalam semangkuk susu aduk hingga rata lalu mengoleskannya langsung pada wajah sebagai masker. Kemudian pijat wajah Anda dalam gerakan melingkar kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Jika Anda memiliki jerawat, tambahkan beberapa tetes perasan lemon ke dalam masker tersebut. Air lemon merupakan obat alami untuk mengobati jerawat dan madu memiliki banyak antioksidan yang baik untuk kulit.

Susu dan Minyak Almond

Ambil satu sendok makan susu bubuk, madu, dan minyak almond. Campur semua bahan tersebut dalam mangkuk dan aduk hingga menjadi adonan seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Susu dan air mawar

Tambahkan beberapa tetes air mawar ke dalam semangkuk susu dan oleskan pada wajah Anda. Pijat wajah dengan gerakan melingkar selama 1-2 menit. Bilas wajah dengan air dingin untuk mendapatkan membersihkan kulit dan menutup pori-pori kulit yang terbuka.

Susu dan Minyak Zaitun

Ambil 1 sendok makan susu bubuk dan campurkan dengan setengah sendok minyak zaitun. Aduk hingga rata hingga menjadi pasta kental. Lalu, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat agar kulit menjadi lembap dan cerah.

Susu dan pepaya

Haluskan pepaya dan campurkan ke dalam semangkuk susu segar. Kemudian oleskan pada wajah dan pijat selama 2 menit. Bilas wajah dengan air dingin untuk mendapatkan kulit yang bersih dan segar. Pepaya memiliki enzim yang dapat mengelupas kulit dan mengeluarkan sel-sel kulit mati dengan mudah

Susu dan Lemon

Air lemon juga bisa Anda campurkan dengan susu bubuk. Campurkan kedua bahan tersebut hingga kental seperti pasta, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

Susu dan Oatmeal

Gunakan scrub alami untuk menggosok wajah Anda dengan campuran oatmeal dan susu. Ambil bubuk oatmeal dan tambahkan susu. Buatlah pasta dan sapukan ke seluruh wajah Anda. Gosok wajah dengan lembut untuk membersihkan dan mengangkat kulit mati.

Susu dan wortel

Anda dapat menggunakan sayuran ini untuk membersihkan kulit dan melawan keriput. Campurkan parutan wortel atau jus wortel ke dalam semangkuk susu. Anda dapat menambahkan yoghurt untuk membuat pembersih wajah alami ini. Oleskan pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar selama satu menit. Diamkan 2-3 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Wortel mengandung beta-karoten yang dapat mengencangkan, mengelupas dan melembabkan kulit

Masker berbahan alami tidak memiliki efek samping dan baik untuk kesehatan kulit. Susu sudah lama dikenal sebagai produk kecantikan alami yang dapat meremajakan kulit. Anda juga bisa melihat perawatan wajah berminyak dengan masker buah.Yuk coba tipsnya di rumah!

1 komentar:

Dyah Purwa mengatakan...

Susunya harus yg murnikah?
Apa bisa jg dgn menggunakan susu kedelai?

Posting Komentar