Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Calon Pengantin

Perawatan Wajah Calon Pengantin - Perkawinan adalah suatu perayaan yang sakral dan agung karena pada hari perkawinan ini sang pengantin akan menjadi pusat perhatian. Dalam kesempatan apapun wanita selalu ingin tampil cantik, apalagi dihari yang berbahagia dan bersejarah dalam hidupnya. Tentunya untuk menyambut hari yang bersejarah itu sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

Perawatan -Wajah- Calon -Pengantin

Perawatan bagi calon pengantin hendaknya dilakukan 1 bulan sebelum menikah, dengan agar mendapatkan hasil semaksimal mungkin sehingga calon pengantin putri dapat memancarkan kecantikannya. Apa saja yang harus di lakukan untuk perawatan untuk calon pengantin?

Perawatan Wajah.

Dengan banyaknya aktivitas sebelum pernikahan, sangat mungkin jika jerawat-jerawat kecil mulai muncul di kulit Anda dan akan menganggu penampilan Anda di hari H. Salah satu cara untuk membersihkan dan merawat kulit wajah adalah dengan melakukan facial. Perawatan facial ini membantu Anda membersihkan wajah dari kotoran dan membantu membuang sel-sel kulit mati, dan menggantinya dengan kulit yang baru dan sehat. Berikan pijatan lembut pada saat facial sehingga membuat otot-otot wajah menjadi rileks dan terlihat segar. Selain itu pakailah masker wajah seminggu sekali, fungsi masker adalah membuat wajah terlihat lebih cerah dan berseri, mengencangkan kulit wajah dan mencegah wajah kusam dan kering

Luluran dan Scrubbing

Luluran merupakan tradisi penting untuk setiap calon pengantin putri agar seluruh tubuh menyebarkan bau harum yang khas tradisional dan menjadikan kulit tubuh halus dan kuning bercahaya, mencegah kekeringan serta mencegah bau badan. Oleskan Minyak zaitun keseluruh tubuh terlebih dahulu, kemudian di massage setelah itu gunakan luluran. Selain itu gunakanlah scrub-scrub untuk bagian-bagian khusus seperti ketiak, kulit bokong dan daerah lipatan selangkangan, karena bagian- bagian tersebut seringkali berwarna lebih gelap dibanding dengan bagian kulit yang lain. Scrubbing berfungsi mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan mencerahkan bagian-bagian tersebut

Mandi Rempah

Setelah luluran dilanjutkan dengan mandi berendam dalam air Rempah Mandi. Rempah ini mengandung daun tanaman sirih, rimpang kunyit dan kayu cendana. Dengan mandi rebusan rempah yang hangat kuku tubuh akan menjadi harum dan bebas dari bau badan.

Sauna

Sauna memiliki manfaat tersendiri untuk kulit. Relaksasi yang dilakukan di dalam ruangan dengan uap panas tersebut dipercaya bisa membuat kulit lebih cerah. Bantuan uap panas tersebut juga akan membantu proses detoksifikasi melalui keringat, memperlancar peredaran darah, memicu produksi kolagen yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan memicu peningkatan sel kulit baru yang sehat. Lakukan sauna tidak lebih dari 15 menit , untuk menghindari efek yang tidak diinginkan pada tubuh akibat panas uap seperti dehidrasi, lemas, pusing, mual atau kulit terlalu kering. Minum cukup air sebelum dan sesudah menggunakan sauna untuk mencegah dehindrasi karena sauna memicu keringat yang berlebih

Ratus

Ratus merupakan metode perawatan kecantikan warisan nenek moyang Indonesia yang sangat di anjurkan untuk wanita yang akan menikah. Teknik ratus atau penguapan dapat mencegah keputihan karena salah satu bahannya berfungsi sebagai bahan antiseptik sehingga dapat membunuh kuman dan jamur yang dapat menyebabkan keputihan. Manfaat lainnya adalah membuat daerah sekitar organ intim kewanitaan bersih dan harum. Selain itu dengan melakukan ratus diyakini akan menjaga kelembapan organ intim wanita sehingga tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering dan juga dapat memberikan efek yang lebih kesat.

Perawatan Kuku (Manicure dan Pedicure)

Jangan lupakan perawatan khusus untuk tangan dan kaki. Manicure atau perawatan tangan tidak hanya dilakukan untuk bagian kuku, tetapi termasuk pemijatan untuk bagian lengan. Ketika melakukan manicure, tangan Anda akan direndam dengan air hangat dan pijatan lembut dengan lotion khusus yang membantu membersihkan dan merileksasi otot tangan Anda. Kuku tangan Anda juga akan dibersihkan dan diberi perawatan sehingga kuku terlihat berkilau dan sehat. Selain bagian kuku, dengan perawatan pedicure ini sel-sel kulit mati pada bagian tumit dan jari-jari juga akan dibersihkan, dan dilanjutkan dengan pemijatan lembut pada kaki Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar