Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami

Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami - Kulit wajah memang sangat sensitif dengan interaksi dari luar apalagi untuk wajah berminyak yang akan dengan mudah membuat debu dan kotoran menempel dan masuk ke dalam pori wajah yang menyebabkan komedo dan jerawat. Akibatnya membuat area wajah seperti hidung, bawah kantong mata dan sekitar mulut dipenuhi komedo.

Perawatan -Wajah- Untuk -Menghilangkan- Komedo -Secara -Alami

Komedo ada dua jenis yaitu komedo terbuka dengan penampakan hitam menyerupai pori-pori kulit yang membesar, dan komedo tertutup yang berwarna putih akibat adanya kulit yang menutupi sumbatan pori wajah.

Hindarilah mengangkat komedo dengan cara memencetnya karena hal tersebut akan menyebabkan komedo menjadi terkena bakteri dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu memencet komedo dengan sembarangan akan membuat produksi minyak semakin

Ada beberapa cara alami yang mudah dan murah sehingga Anda bisa memberantas komedo dan mengecilkan ukuran pori- pori di wajah. Cara alami ini sudah dipercaya sejak dahulu, mampu secara alami membuat kulit bersih kembali. Yuk, coba beberapa cara mudah menghilangkan komedo secara alami ini.

Putih Telur

Putih telur dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan komedo Gunakan masker putih telur pada hidung atau bagian yang berkomedountuk mengangkat kotoran yang terjebak di dalam pori, seperti menggunakan pore pack.

Bersihkan dan keringkan wajah kemudian oleskan lapisan tipis dari putih telur pada hidung. Biarkan kering. Oleskan lagi lapisan kedua dan biarkan kering sampai 15 menit, Saat itu wajah akan terasa agak tegang dan tertarik. Gunakan handuk yang dibasahi air hangat untuk menggosok wajah secara perlahan hingga bersih. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur.

Madu

Madu seringkali menjadi rahasia perawatan wajah cantik yang memiliki sejuta manfaat. Oleskan madu pada area yang Anda inginkan tipis-tipis. Tepuk-tepuk dengan jari, maka madu yang melekat akan perlahan membantu mengeluarkan kotoran. Madu mengandung anti bakteri dan anti oksidan yang akan membuat pori Anda kembali mengecil setelah proses ini. Anda bisa mengulang teknik ini hingga 3 menit atau lebih. Kemudian bilas wajah Anda dengan air.

Baking Soda

Campur baking soda dengan air hingga menyerupai pasta. Kemudian mulai gosok dengan lembut di wajah. Selain bisa mengatasi masalah komedo, baking soda juga bisa membuat wajah Anda berkilau alami dan mengangkat sel kulit mati.

Lidah Buaya

Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.Caranya gampang dengan mematahkan batang lidah buaya. Oleskan lendir yang terdapat pada lidah buaya ke area yang terdapat komedo. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Pasta Gigi

pasta gigi juga bisadigunakan untuk mengatasi komedo di wajha Anda.Ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

Uap Panas + Garam

Uap panas dipercaya dapat mengurangi dan menghilangkan komedo dengan membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit
Tuangkan air panas ke dalam wadah atau baskom berukuran sedang ditambah garam satu sendok makan tunggu hingga 10 menit , kemudian hadapkan wajah anda ke wadah. Setelah itu biarkan uap-uap air panas tersebut menyentuh wajah anda selama 2-3 menit.

Lemon

Lemon bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih dan menghancurkan minyak atau lemak yang telah mengeras. Selain itu lemon juga dapat digunakan untuk menutup pori-pori sehingga mencegah timbulnya komedo. Anda dapat mencobanya dengan cara mengolesi wajah dengan air perasan lemon atau usapkan irisan lemon ke daerah wajah. Diamkan selama 15 menit hingga kulit terasa kencang. Kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali.

Kacang kedelai

Buat sebuah masker dengan membuat jus kacang kedelai kemudian tempelkan di wajah anda saat mau tidur, biarkan selama waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo anda hilang.

Es Batu

Es batu dapat membantu menutup pori-pori pada wajah dan mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah hanya dengan menggosok daerah berkomedo dengan es batu secara perlahan selama 10 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih.

Anda bisa memilih beberapa bahan alami diatas tergantung mana yang paling mudah didapat untuk dipakai dan diaplikasikan secara rutin pada kulit wajah menghilangkan komedo. Rajin membersihkan dan mencuci wajah secara teratur bisa mencegah timbulnya komedo.


1 komentar:

Posting Komentar