Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah di Malam Hari

Perawatan Wajah di Malam Hari- Setelah seharian beraktifitas karena sibuk bekerja, mengurus anak-anak dan berinteraksi dengan lingkungan  social membuat wajah kotor dan berminyak. Apalagi kalau memakai makeup seharian yang bisa merusak kulit. Seiring waktu ini bisa mengakibatkan kerusakan kulit dan menyebabkan penuaan pada kulit. Untuk itu penting untuk merawat kulit Anda.

Perawatan- Wajah- di -Malam -Hari

Perawatan kulit dimalam hari bisa mencerahkan warna kulit, mengurangi noda, melembabkan dan meremajakan kulit untuk mencegah penuaan dini. Menciptakan rutinitas perawatan kulit malam akan membuat kulit bernapas  menyembuhkan, dan mengembalikan cahaya kulit yang sehat

Karena itu pada malam hari sebelum tidur sebaiknya dilakukan rangkaian perawatan wajah agar kulit tetap sehat dan cantik.

Membersihkan wajah

Hal penting yang harus Anda sebelum tidur adalah membersihkan wajah. Pilih pembersih yang baik dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak bersihkan wajah terlebih dahulu dengan kapas kering, baru dilanjutkan dengan memakai cleanser/susu pembersih wajah dan toner. Bagi yang tidak memakai makeup, cukup bersihkan wajah dengan cleansing wipe atau tisu basah khusus untuk wajah. Dilanjutkan dengan mengusapkan toner agar kulit tetap segar. Setelah itu cuci muka dengan facial wash hingga bersih.

Menggunakan Krim Malam

Penggunaan krim malam dapat membantu merawat kecantikan kulit wajah anda. Biasanya krim malam mengandung whitening untuk mengurangi melanin yang terakumulasi pada sel kulit. Kandungan vitamin E sebagai oksidan berfungsi untuk memproteksi kulit dari stress, udara kotor, hingga sinar UV yang menjadi ancaman terbesar bagi kulit.  Menggunakan krim malam secara rutin dapat meremajakan kulit, menutrisi kulit dengan vitamin dan mineral, dan membantu regenerasi sel .

Eye Cream

Daerah sekitar mata tidak memiliki kelenjer minyak sehingga penting menggunakan krim mata pada kulit di sekitar mata akan mengisi kulit dan mengurangi bengkak dan lingkaran hitam. Oleskan dengan lembut krim di bawah dan di sekitar mata.

Perawatan bibir

Cuci dengan lembut bibir Anda dengan air hangat pada kain yang lembut. Ini akan menghapus semua kulit kering dan mati. Oleskan lip balm untuk melembutkan dan menyembuhkan bibir pecah-pecah.

Posisi Tidur

Seorang ahli kulit dan kecantikan di Chevy Chase  Lisa Ginn, MD mengatakan posisi sisi tidur dapat mempengaruhi kerut atau halusnya kulit wajah Anda. Ginn merekomendasikan tidak ada salahnya sesekali tidur menghadap sisi yang berlawanan dengan kebiasaan tidur Anda. Atau dengan tidur telentang akan membuat kulit akan bebas dari tekanan dan pori-pori dapat bernapas lega. Selain itu, tidurlah dengan dua bantal agar posisi wajah lebih tiggi dan mencegah wajah sembab saat bangun tidur.

Berbahagialah

Ketika merasa senang Anda akan terlihat segar ketika bangun di pagi hari. Nikmatilah hidup Anda. Apa yang terjadi di dalam pasti akan tercermin di luar. Cobalah menghabiskan beberapa menit membaca buku lucu atau menonton tayangan yang menghibur dapat memberi dampak positif bagi Anda. Semua demi nama kecantikan!

Jangan remehkan beberapa menit waktu sebelum tidur, karena dengan perawatan yang tepat dan teratur, kulit Anda dapat menjadi semakin cantik. Lihat juga artikel perawatan wajah untuk menghilangkan flek hitam. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar