Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan wajah dengan Madu

Perawatan wajah dengan Madu - Madu memang dikenal bisa mempercantik wajah secara alami, banyaknya manfaat yang terkandung pada madu membuatnya jadi popular untuk perawatan wajah.  Madu baik untuk Anda digunakan secara internal atau dioleskan pada kulit. Madu sebagai bahan dasar dalam masker wajah yang di kombinasikan dengan bahan lainnya untuk perawatan memiliki khasiat untuk menyembuhkan jerawat , bekas luka , luka , keriput dan kulit kering bahkan.
Perawatan -wajah- dengan- Madu

Sejuta manfaat madu untuk kecantikan pada kulit memiliki banyak fungsi untuk kecantikan kulit, seperti:
  • Bersifat Antibakteri. Madu dipercaya bisa mengobati dan mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi infeksi akibat jerawat.
  •  Bersifat Antiseptik. Hidrogen peroksida bisa didapatkan dengan mengencerkan madu dengan air. Hidrogen peroksida merupakan agen antimikroba yang dapat digunakan sebagai antiseptik ringan. Sehingga madu sangat baik untuk mengobati luka dan lecet pada kulit.
  • Pembersih. Madu juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempal pada pori-pori kulit wajah Anda. Jika wajah bersih maka tidak akan masalah jerawat ataupun wajah kotor dan kusam.
  • Pelembab.Selain untuk membersihkan wajah, madu juga berfungsi sebagai pelembab yang efektif untuk kulit  wajah Anda. Madu akan mempertahankan kelembaban kulit sehingga membuat wajah Anda bersinar, lembut dan kenyal
  • Antioksidan. Sifat antioksidan pada madu mampu melawan kerusakan kulit dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Obat alami ini bisa mencegah keriput sehingga bisa membuat Anda awet muda. Sifat Madu melindungi kulit Anda di bawah sinar matahari dan membantu kulit untuk meremajakan

Agar mendapatkan hasil yang optimal, madu bisa di campur dengan bahan-bahan alami yang lainnya sesuai dengan kebutuhan wajah Anda:

Masker Madu dengan Kunyit

Kombinasi madu dengan kunyit yang di gunakan sebagai merupakan cara alami untuk mendapatkan wajah cantik dan mulus. Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok makan madu yang digunakan sebagai masker pada wajah.Lakukan masker ini secara konsisten pada wajah, niscaya Anda akan mendapatkan keajaiban pada wajah Anda yang semakin cantik! Resep masker ini juga dapat mengurangi noda kulit dan bekas luka.

Masker Madu dan Yogurt wajah bersinar alami

Ambil 2 sendok teh madu dan mencampurnya dengan 2 sdm yogurt yang digunakan sebagai masker pada wajah Anda. Yogurt akan memperbaiki pori-pori wajah Anda, sedangkan madu akan membantu peradangan di kulit .Kombinasi masker Madu dan yoghurt ini akan mengembalikan keseimbangan pada kulit dan menjadikan kulit wajah Anda bercahaya sehat.

Masker Madu dan Lemon untuk mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat

Masker madu dengan Lemon pada wajah dapat membantu untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat pada kulit wajah Anda. Masker ini juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak, yang bisa menimbulkan jerawat. Perawatan wajah dengan lemon dan madu juga akan membuat wajah Anda bercahaya alami.

Masker Madu dan alpukat untuk melembabkan kulit

Masker madu dan alpukat ini sangat ideal masker wajah untuk kulit kering karena paparan sinar matahari.Alpukat adalah sumber yang kaya minyak alami dan mineral yang berfungsi untuk meremajakan kulit dan melembabkan wajah. Gunakan masker madu dan alpukat secara rutin untuk mendapatkan wajah sehat dan melembabkan wajah Anda

Masker Madu dan Oatmeal untuk membersihkan pori-pori Anda

Oatmeal bisa digunakan scrub wajah alami buatan sendiri yang sangat baik. Campur madu sebagai masker yang berfungsi untuk angkat kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah Anda.

Perawatan wajah dengan madu ini bisa dilakukan sendiri dirumah tergantung kebutuhan kulit wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar