Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Flek Hitam

Perawatan Wajah Flek Hitam - Timbulnya flek hitam pada wajah sangat umum terjadi pada pada pria dan wanita dari segala usia serta etnis. Bagi pria biasanya tidak terlalu mempedulikan masalah ini, berbeda dengan wanita wajah merupakan bagian tubuh yang sangat berharga karena akan sangat menunjang penampilan. Timbulnya berbagai macam masalah wajah seperti noda, flek hitam, atau kerutan di wajah tentu saja akan membuat kita menjadi tak percaya diri.
Perawatan -Wajah-Flek -Hitam

Flek hitam pada kulit biasanya disebabkan oleh hiperpigmentasi, atau kulit di daerah membentuk melanin berlebih. Hal ini biasanya terjadi ketika bagian kulit yang telah rusak yang biasanya disebabkan oleh jerawat, komedo, sunburns, flek hitam karena usia, atau  menggunakan pil KB.

dan kulit kering mereka tetap untuk waktu yang lama di wajah. Bintik-bintik hitam, bercak-bercak hitam dan tanda lainnya pada wajah dapat disebabkan oleh berbagai faktor, yang paling umum yang berkepanjangan paparan sinar matahari.

Flek hitam tidak akan pergi begitu mudah Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menghapus flek hitam dengan pengobatan di rumah seperti perawatan wajah flek hitam berikut ini:

Vitamin E

Mengaplikasikan vitamin E secara langsung ke wajah yang memiliki fkek hitam dan berikan pijatan sebelum tidur yang akan memberikan kulit antioksidan sehingga dapat membantu meratakan warna kulit. Buka kapsul vitamin E dan oleskan isinya pada setiap flek hitam pada wajah Anda. Vitamin E membantu memperbaiki sel-sel yang rusak dan memperkuat sel-sel yang baru. Anda dapat menggunakan Vitamin E sebagai pengobatan topikal saja, dan juga mengonsumsi makanan yang mengandaung banyak vitamin E.

Castor Oil 

Menggunakan Castor Oil atau minyak jarak pada kulit dua kali sehari dapat memutihkan kembali flek-flek hitam pada wajah. Gunakan gerakan melingkar dengan lembut menggosok minyak ke daerah yang terkena . Minyak jarak mengandung sifat inflamasi dan anti asam untuk menghilangkan dan meringankan warna gelap dan bintik-bintik hitam.

Pengobatan dengan Asam

Ada dua jenis asam yang paling umum ditemukan pada produk jerawat dan kosmetik yaitu asam alpha hydroxy dan asam beta hidroksi.

Asam alpha hydroxy termasuk asam laktat, asam malat, asam sitrat, asam glikolat, dan asam piruvat. Asam glikolat adalah yang paling populer karena memiliki struktur molekul terkecil dan paling mudah menembus permukaan kulit. AAH memiliki kemampuan untuk menghapus dan mengendurkan sel-sel dari permukaan kulit, mengelupaskan kulit secara efektif sehingga kulit terlihat halus dan keriput berkurang, tetapi cukup lembut untuk orang dengan kulit sensitif. Asam alpha -hydroxy dapat ditemukan dalam serum, krim, pelembab dan kulit. Asam alfa hidroksi (AAH) adalah asam yang terjadi secara alamiah dan ditemukan di tebu dan buah jeruk
Asam beta hydroxy juga dikenal sebagai asam salisilat yang banyak di temukan pada obat jerawat dan perawatan kulit. Dalam konsentrasi yang lebih kuat efektif untuk membantu memudarkan flek-flek hitam.  Asam salisilat dapat ditemukan dalam krim, serum, pembersih atau kulit.

Asam retinoat juga dikenal sebagai tretinoin, atau Retin -A. Asam retinoat merupakan bentuk Vitamin A. Ini adalah perawatan yang sangat efektif untuk jerawat dan mengurangi flek-flek hitam.

Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengelupaskan kulit, membuat jalan bagi sel-sel kulit baru untuk muncul. Pepaya juga mengandung Vitamin C dan Vitamin E yang sangat baik untuk memudarkan flek-flek hitam pada wajah. Konsentrasi papain lebih tinggi pada pepaya yang masih hijau. Iris sepotong pepaya, lalu berikan wajah yang memiliki flek-flek hitam pada saat berbaring selama 20-30 menit. Ulangi dua kali sehari untuk hasil terbaik. Atau dengan membuat masker wajah Pepaya. Potong pepaya dan haluskan dengan blender sehingga membentuk pasta halus. Oleskan masker ke wajah dan leher. Biarkan selama sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan bersih.

Pilih salah satu yang bisa Anda lakukan di rumah secara rutin untuk hasil yang optimal. Lihat juga perawatan wajah setelah facial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar