Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah dengan Mentimun

Perawatan Kulit Dengan Mentimun - Mentimun sangat bermanfaat untuk segala usia, jenis kelamin dan jenis kulit termasuk sensitif, kering, kombinasi dan berminyak. Tidak hanya untuk tropical minum jus mentimun secara teratur juga akan sangat mempercantik kulit dengan memberikan nutrisi yang berharga dan mencegah terjadinya hidrasi.
Perawatan -Wajah- dengan -Mentimun

Gunakan mentimun buatan sendiri untuk perawatan kulit dan rasakan manfaatnya dengan bahan-bahan alami yang memberikan gizi pada kulit. Buah atau yang sering di gunakan sebagai sayuran ini dapat digunakan di hampir semua resep perawatan kulit buatan sendiri termasuk pembersih, toner, masker wajah, exfoliator dan pelembab.

Untuk Menghilangkan noda wajah

Noda di wajah juga merupakan musuh besar bagi wanita, namun kita bisa mengatasinya dengan rajin menggunakan ramuan mentimun yang satu ini. Siapkan setengah batang mentimun yang telah dikupas, satu sendok makan susu cair tanpa lemak, dan satu sendok makan yoghurt. Campur ketiga bahan diatas dan blender hingga lumat dan tercampur rata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah dan tunggu selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk secara perlahan

Untuk Kulit Putih Bercahaya

Untuk mendapatkan wajah cerah bercahaya, kita juga bisa memanfaatkan mentimun yang murah meriah daripada harus pergi ke klinik kecantikan berbiaya mahal. Caranya sederhana, buat ramuan masker yang terbuat dari satu sendok makan mentimun yang sudah di haluskan yang dicampurkan dengan air mawar secukupnya. Usapkan pada wajah dan tunggu selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Untuk Toner

Haluskan mentimun dalam blender saring airnya dengan kain katun tipis dan biarkan selama 15 menit untuk jus mentimun menetes ke dalam mangkuk lalu tambahkan 2 sebdok teh madu kocok sampai rata. Oleskan pada wajah, leher dan dada pada pagi dan malam hari, dan biarkan sampai kering sekitar 3 sampai 4 menit. Toner ini bisa tahan sampai 1 minggu jika di simpan dalam lemari es.

Untuk mengatasi kulit kering

Masker ini sangat cocok untuk kulit kering. Kombinasi pisang dan madu pasangan sempurna dengan mentimun untuk menyegarkan lembut dan menyehatkan.  Haluskan ½ mentimun dan ½ pisang dengan blender, kemudian tambahkan satu sendok teh madu dan lemon sampai tercampur rata. Aplikasi masker pada wajah yang sudah bersih dan leher, hindari daerah mata. Berbaringlah selama 30 menit dan biarkan masker bekerja pada kulit Anda. Cuci dengan air hangat dan tepuk kulit dengan handuk untuk mengeringkan.

Untuk mengatasi Kulit berminyak

Selain untuk mengatasi kulit kering mentimun juga bisa untuk mengatasi kulit berminyak dengan campuran bahan alami yang berbeda. Mentimun, putih telur, dan daun mint merupakan bahan yang sama -sama berguna untuk menyegarkan dan mengencangkan kulit yang sedikit mengkilap. Pertama haluskan mentimun dan mint dalam blender. Sementara itu, kocok putih telur secara terpisah di mangkuk kecil sampai berbusa. Tambahkan putih telur ke dalam campuran mentimun - mint sampai berbentuk pasta. Aplikasikan masker pada wajah dan leher, hindari daerah mata. Biarkan masker selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

Perawatan Mata

Irisan mentimun sangat baik untuk daerah sekitar mata. Kulit ini di wilayah ini sangat halus dan tipis, sehingga rentan terhadap garis usia dan pembengkakan. Mentimun dapat mengobati kantung mata, lingkaran hitam, lelah, dan peradangan kulit. Iris mentimun cukup tipis sehingga lebih fleksibel digunakan pada mata lalu letakan mentimun di atas mata tertutup. Istirahat selama sepuluh sampai dua puluh menit, sehingga air pendingin pada mentimun dan fitokimia dapat meresap ke dalam kulit. Gunakan ini tiga atau empat kali seminggu, dengan hasil yang nyata dalam waktu sekitar dua minggu. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar