Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Mingguan

Perawatan Wajah Mingguan - Terlepas apapun  jenis kulit Anda , ada beberapa perawatan kulit yang harus dilakukan untuk semua jenis kulit  seperti cleanser, toner, eksfoliasi, moistuirising, dan masker.  Selain perawatan yang di lakukan setiap harinya Anda perlu juga melakukan perawatan mingguan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Untuk perawatan mingguan bisa dilakukan 1-2 kali dalam seminggu, sesuai kebutuhan. Pada dasarnya, cara perawatan mingguan tidak terlalu berbeda dengan perawatan harian. Namun ada beberapa langkah tambahan pada perawatan mingguan ini. Dan berikut adalah langkah-langkah perawatan wajah mingguan :

1. Cleanser

Setelah mengetahui pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu bersihkan wajah dengan Cleanser yang Anda miliki seperti yang biasa Anda lakukan sehari-hari. Membersihkan wajah penting Anda lakukan untuk membersihkan kotoran, debu, sekresi lemak dan sisa make up sehingga kebersihan kulit wajah lebih terjaga agar senantiasa muda dan segar. Bagi yang suka membersihkan wajah secara alami, Anda dapat membersihkan kulit wajah dengan susu atau yogurt sedangkan untuk menghapus riasan mata Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai mata makeup remover alami

2.     Eksfoliasi

Seringkali orang melewatkan dalam perawatan kulit rutin mingguan mereka. Jika Anda mulai melakukan eksfoliasi pada kulit, Anda  akan segera melihat langsung perbedaaanya yang nyata pada wajah. Itu salah satu alasan pria kulit tampak lebih muda daripada perempuan karena laki-laki cenderung melakukan scrub pada kulit wajahnya sehari-hari ketika mereka bercukur.

Untuk melakukan scrub wajah. Anda dapat membeli scrub atau membuatnya sendiri secara alami. Anda bisa menggunakan scrub gula atau garam. Gunakan washlap atau kain lap berikan setetes pembersih dan taburi gula halus putih pada kain lap basah dan pijat keseluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar setelah itu bilas wajah Anda hingga bersih. Jika Anda memiliki kulit kering, oleskan minyak zaitun setelah melakukan eksfoliasi.

Kegunaan scrub selain untuk mengangkat kotoran, juga untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga menjadikan kulit halus dan lembut. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan sekali seminggu saja atau sekali dua minggu.

3. Masker

Penggunaan masker memiliki beberapa manfaat, antara lain : membuka pori-pori kulit yang tersumbat, membuat kulih wajah bersih dan kencang, melembutkan kulit wajah, mengembalikan kelembapan dan kehalusan kulit wajah, merilekskan otot-otot wajah, menjaga keremajaan kulit dan membuat kulit wajah tampak cerah. Luangkan waktu setiap minggunya untuk melakukan masker pada wajah Anda. Tubuh Anda akan lebih merasa fresh dengan 20 menit relaksasi dan kulit mendapat perhatian ekstra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar