Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Tradisional Korea

Perawatan Wajah Tradisional Korea - Perempuan Korea memang terkenal dengan kulitnya yang mulus dan putih natural seperti yang kita sering lihat di film drama korea. Ternyata tidak hanya di film-film, ketika seorang teman pergi ke korea disana dia melihat banyak wanita cantik dengan kulit mulus yang terawat. Tidak heran produk kosmetik dari korea saat paling laris di dunia dan banyak juga wanita Indonesia menggunakan produk korea sebagai andalan untuk perawatan kecantikan mereka.

Perawatan -Wajah -Tradisional -Korea

 Di samping memilih produk perawatan yang tepat, mereka juga punya perawatan wajah tradisional yang bisa memancarkan kecantikan kulit wajah lho. Ini dia 7 langkah kulit sehalus perempuan Korea:

Masker Kyuri

Kyuri atau mentimun hijau yang banyak di sajikan pada makanan jepang dan korea ini ternyata bisa di manfaatkan untuk perawatan kecantikan. Campurkan kyuri, madu dan susu yang di gunakan sebagai masker pada wajah. Campuran ini berfungsi untuk  mengencangkan wajah dan mencegah kerutan

Madu

Artis korea yang terkenal akan kecantikannya Song Hye Kyo sering menggunakan madu yang dicampurkan dengan satu sendok makan bubuk susu dan satu butir putih telur untuk menjaga kecantikan kulit wajahnya. Gunakan campuran ini sebagai masker yang di oleskan pada bagian wajah dan didiamkan selama 20 menit kemudian baru di bilas. Ini dapat membantu mengatasi masalah kulit kering dan menjadikan wajah lebih cerah serta dapat mengurangi kerutan-kerutan halus pada wajah. Lakukan hal ini setiap dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal

Es batu

Selain menggunakan masker madu, song hye kyo menggunakan es batu untuk mengencangkan wajahnya dan mengecilkan pori-pori, selain itu es batu juga bisa memberikan efek tirus pada wajah anda. Gosokkan es batu di wajah Anda selama satu menit. Es batu dapat membantu membuat makeup lebih tahan lama jika digosok sebelum memoleskan makeup.

Masker Susu

Resep rahasia kecantikan mantan  Miss Korea Son Tae Young menggunakan susu untuk perawatan wajahnya.  Campurkan tepung terigu dan susu bersama dengan perbandingan 2:1 yaitu 2 sendok makan tepung, campurkan dengan 1 sendok makan susu. Potong sepotong kain kasa cukup besar untuk muat wajah Anda (dengan lubang untuk mata dan mulut) lalu berikan masker susu secara merata di atas kain kasa, dan biarkan di wajah Anda selama 15 menit kemudian bilas samapi bersih.

Masker  Yogurt

Mungkin masih sedikit terdengar aneh menggunakan yogurt sebagai masker.  Kandungan probiotik pada yogurt sangat efektif untuk menenangkan iritasi kulit dan jerawat.  Selian itu Asam laktat dalam yoghurt juga membantu menyingkirkan sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori pada wajah Anda. Gunakan satu sendok yogurt dan oleskan secara merata pada seluruh wajah Anda dengan kapas atau kuas, biarkan selama 10-20 menit sampai masker telah kering. Bilas dengan air hangat. Menggunakan masker yogurt untuk jangka waktu yang panjang akan membuat kulit wajah halus dan meratakan warna kulit Anda.

Air Beras

Air beras juga banyak di gunakan untuk perawatan kecantikan wajah orang jepang. Gunakan air rendaman beras untuk mencuci wajah Anda. Kandungan antioksidan pada air beras  melindungi kulit kita dari sinar matahari dan membuat kulit Anda lebih putih dan mulus.Banyak produk kecantikan Jepang menggunakan beras sebagai bahan dasarnya.

Makan Kimchi.

Makanan yang  dinobatkan sebagai makanan tersehat di urutan kelima sedunia versi majalah Health ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam. Bakteri asam laktat dan senyawa kimia dalam kimchi dapat membantu menghambat penuaan kulit. Selain itu kimchi, lebih banyak terkandung serat dan vitamin A serta vitamin C yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus mendukung sistem kekebalan

Pilihan makanan ini ternyata berdampak langsung pada kecantikan kulit. Hampir 90 bahkan 100 persen makanan Korea berupa tumisan sayur, steam, maupun daging panggang. Olahan gorengan terbilang jarang untuk santapan sehari-hari sehingga tidak heran mereka memiliki kulit cantik di usia 40 tahun sekalipun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar