Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lemon

Perawatan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lemon - Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi daripada kandungan vitamin C dalam buah jeruk lainnya. Nah, bagaimana dengan lemon? Banyak juga orang menggunakan lemon untuk perawatan kecantikan.
Perawatan -Wajah -dengan- Jeruk- Nipis- dan -Lemon
Kebanyakan orang berpikir jeruk nipis dan Lemon merupakan buah yang sama. Memang sama-sama keluarga jeruk, namun keduanya adalah jenis yang berbeda. Warna jeruk nipis berwarna hijau dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan lemon, sedangkan  perbedaan yang paling jelas terlihat adalah dari warnanya. Jeruk lemon memiliki warna agak keuning-kuningan, sementara jeruk nipis berwarna hijau.

Jeruk lemon lebih bersifat aromatik, anti-inflamasi dan diuretik. Sedangkan jeruk nipis bersifat sebagai pendingin, anti-bakteri karena itu jeruk ini sering digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Namun lemon maupun jeruk nipis sering di gunakan untuk perawatan wajah alami. Seperti mengatasi wajah berminyak, mengatasi jerawat dan memutihkan kulit wajah.

Cara Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Banyak yang menggunakan jeruk nipis untuk perawatan kecantikan alami karena gampang cara mengaplikasikannya. Jeruk nipis mengandung senyawa yang berkhasiat untuk perawatan wajah. Seperti mengatasi wajah berminyak, mengatasi jerawat, memperkecil pori-pori dan mencegah penuaan dini dengan melakukan peremajaan sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan muda.

Caranya mudah, ambillah satu buah jeruk nipis dan potong menjadi dua bagian. Peras jeruk nipis dan campur dengan putih telur yang sudah dikocok lebih dahulu aduk rata. Oleskan pada wajah untuk masker. Diamkan selama lebih kurang 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Cara Memutihkan Kulit dengan Lemon

Kandungan vitamin C yang ada pada lemon dapat mencerahkan warna kulit. Banyak produk perawatan yang menggunakan lemon sebagai bahan utamanya. Perawatan wajah dengan lemon membuat kulit lebih bersih, bebas kusam dan dapat memudarkan flek hitam. Bahkan Anda bisa langsung merasakan khasiatnya yang menakjubkan setelah dua minggu perawatan jika dilakukan setiap hari.

Pastikan sebelum melakukan perawatan ini, Anda telah mencuci wajah dengan bersih. Ambil lemon dan potong menjadi dua, lalu peras lemon ke mangkuk. Celupkan kapas pada air lemon, lalu gosokkan kapas ke wajah dengan gerakkan melingkar. Sebaiknya, lakukan perawatan ini pada malam hari. Diamkan sisa lemon pada wajah, tanpa perlu dibilas dan biarkan semalaman agar kandungan meresap pada kulit.

Saya sudah membuktikannya, wajah terlihat lebih cerah dan putih dengan melakukan perawatan wajah dengan jeruk nipis dan lemon ini. Silahkan dicoba sendiri di rumah, lakukan secara rutin sampai mendapatkan kulit wajah yang cerah dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar