Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Bekas Jerawat

Perawatan Wajah Bekas Jerawat - Jerawat pada wajah akan sangat menganggu penampilan Anda, tidak hanya mengatasi masalah jerawat pada namun juga adanya flek-flek hitam karena bekas jerawat yang masih menempel pada wajah Anda. Apalagi bekas jerawat batu yang memang lebih sulit untuk di hilangkan. Dibandingkan dengan jenis luka yang lain, bekas luka jerawat cenderung lebih sulit dihilangkan; terutama bekas jerawat yang cukup parah, bekas yang ditinggalkan bisa bersifat permanen.
Perawatan -Wajah -Bekas -Jerawat

Lalu bagaimana agar bekas luka jerawat cepat hilang? Ini dia beberapa cara yang baik dan benar untuk merawat luka jerawat, supaya dapat hilang dengan sempurna

Kortison

Untuk mengurangi kemerahan akibat jerawat Anda bisa mengoleskan krim kortison pada bekas luka jerawat. Krim kortison akan membantu melawan peradangan dan kemerahan di sekitar bekas luka, sehingga tampak lebih samar dan kurang terlihat. Carilah krim cortisone yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda, jangan sampai menghilangkan bekas jerawat namun menimbulkan jerawat yang baru.

Gunakan retinoid , AHA , dan BHA , serta vitamin C.

Ketika komponen di atas dapat meningkatkan tampilan kulit untuk menyembuhan bekas jerawat .Retinoid digunakan baik dalam pengobatan jerawat dan bekas luka. Alpha-hydroxy acids (AHA) menghapus sel-sel kulit mati dan rusak dan mengurangi bintik-bintik hitam bekas jerawat  AHA mampu menembus kulit sehingga bisa langsung bekerja untuk memperbaiki jaringan di kulit. AHA dan BHA adalah chemical peeling yang membantu mengelupaskan lapisan atas kulit dan membantu mempercepat produksi sel-sel baru .  Sedangkan vitamin C atau Asam  Asorbic merupakan  cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa mendapatkannya dalam bentuk krim atau serum

Krim hidrokinon

Krim pemutih mengandung bahan aktif seperti hidrokuinon dan memperlambat produksi melanin yang dari waktu ke waktu dapat mengurangi bekas jerawat  . Namun Anda perlu berhati-hati menggunakan krim ini karena kandungan maksimal dalam produk kecantikan hanya boleh 2%. Selain itu tidak boleh untuk pemakaian terus menerus.

Pengobatan alami

Beberapa ahli perawatan kulit merekomendasikan perawatan alami sebelum pindah pada perawatan yang  mahal. Anda bisa menggosok es di wajah Anda selama 15 menit untuk mencegah munculnya jerawat dan juga dapat mengurangi bekas luka. Selain itu Anda bisa menggunakan kentang mentah, mentimun atau tomat bekerja juga dapat  mengurangi bekas jerawat. Dengan cara menggosok irisan tipis sayuran segar dalam gerakan melingkar pada bekas luka dan biarkan pada kulit selama 15 menit  sebelum membilas bersih wajah Anda. 

Ulangi ini sampai beberapa kali seminggu, tergantung pada jenis kulit Anda. Jangan mengharapkan hasil semalam untuk perawatan wajah bekas jerawat ini, meskipun butuh waktu wajah bersih mulus bisa Anda dapatkan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar