Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Kering dengan Masker Alami

Perawatan Wajah Kering dengan Masker Alami - Memiliki kulit wajah yang kering memang di untungkan dengan minim timbulnya kerawat, namun wajah akan terlihat kusam, gatal dan mudah teriritasi. Untuk itu di butuhkan perawatan khusus untuk mengatasinya dengan  memberi kulit wajah  kelembaban yang ekstra. Ada cara mudah dan alami sehingga Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon untuk facial atau menghabiskan banyak uang untuk berbagai produk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa ditemui di dalam kulkas atau lemari dapur Anda.

Perawatan Wajah Kering dengan Masker Alami
Perawatan dengan masker alami ini sangat di rekomendasikan untuk perawatan kulit wajah kering yang sensitif karena minim efek samping. Berikut adalah masker untuk kulit kering yang terbuat dari bahan-bahan alami:

Pisang

Selain mengandung vitamin B dan C pisang juga kaya antioksidan seperti lutein yang berfungsi untuk menjaga kulit halus dan kenyal karena mendorong sel-sel kulit beregenerasi sekaligus memperbaiki teksturnya. Pisang juga dikenal mampu mengurangi kerusakan kulit karena kering dan mengembalikan kelembabannya. Caranya  haluskan pisang dengan blender tambahkan  tambahkan madu dan yogurt.  Oleskan masker merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit, atau sampai mengering. Bilas wajah Anda dengan air hangat.

Alpukat

Buah yang kaya akan lemak sangat baik untuk membantu menjaga elastisitas kulit. Buah tropis ini memiliki banyak vitamin A, D, dan E, serta letisin, beta karoten, dan sejumlah asam lemak. Selain  itu alpukat juga bisa mengurangi efek buruk akibat paparan  sinar matahari seperti flek hitam dan tanda penuaan dini lainnya.

Oatmeal

Oatmeal mengandung asam lemak Omega 3 dan kaya akan antioksidan dan beta glukon. Ternyata selain bagus untuk sarapan, oatmeal mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati, mengatasi iritasi dan membuat kulit lebih bercahaya dan lembab. Banyak produk perawatan kulit menggunakan oatmeal sebagai bahan dasarnya karena terbukti mampu menjaga kulit agar tidak kering atau bersisik. Haluskan oatmel kemudian tambahkan madu dan jeruk nipis, oleskan masker oatmeals sambil diberi gerakan memijat perlahan di sekitar mata dan mulut. Biarkan selama 10 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat dan kain bersih.

Aloe Vera

Kandungan air yang cukup tinggi Aloe vera atau lidah buaya sehingga sangat dikenal sebagai moisturizer. Kandungan asam amino, vitamin A, C, F, dan B, serta B12 mampu  melembutkan dan melembabkan kulit kering dan pecah-pecah. Aloe vera juga bisa mengikis sel-sel kulit mati dan mencegah tanda penuaan dini. Haluskan mentimun.dan lidah buaya dengan blender, oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air dingin. Masker ini memberikan sensasi rsa dingin pada wajah Anda.

Tomat

Kandungan likopen dalam  warna merah buah  ini  serta vitamin B3 dan B9 dapat menetralkan kondisi kulit kering atau sensitive  sehingga  melembapkan kulit. Tomat juga  mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga tetap awet muda dan menghaluskan serta menghilangkan noda hitam bekas jerawat.. Hancurkan 2 buah tomat dan campurkan dengan setengah potong lemon hingga halus. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit agar asam  tomat dan lemon menyerap sempurna pada kulit wajah. Lalu, bilas wajah hingga benar-benar bersih. Lakukan secara rutin setiap dua minggu sekali.

Mayones

Jika jenis kulit Anda kering, mayones adalah perawatan kulit terbaik. Mayonaise dapat mencegah kulit kering dan membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat sehat bersinar. Siapkan mayonaise, madu murni, dan  perasan lemon campurkan semua bahan dalam mangkok kecil aduk rata, oleskan pada kulit wajah Anda. Diamkan sekitar 20-35 menit, lalu basuhlah wajah dengan air hangat.Gunakan 3-4 macam masker alami di atas dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit yang lembab dan dan terlihat cantik.

Memiliki wajah kering memang tidak di repotkan dengan perawatan untuk wajah untuk mengecilkan pori-pori, tapi wajah kering memang harus tetap jadi perhatian khusus. Perawatan wajah secara alami memang hasilnya tidak instan, namun jika digunakan secara rutin Anda akan mendapatkan hasil yang menakjubkan! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar