Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Tradisional

Perawatan Wajah Tradisonal - Ketika bertemu wajahlah yang pertama kali terlihat oleh seseorang ketika bertemu. Jika memiliki wajah terawat, cantik dan sehat tentu akan memberikan pesona yang baik pada pandangan pertama. Banyak perempuan yang sesungguhnya memiliki wajah cantik, namun kurangnya pemahaman tentang perawatan wajah yang tepat. Begitu banyak cara yang di tempuh oleh wanita untuk mendapatkan wajah cantik secara instant dengan mencoba berbagai produk kosmetik yang ditawarkan oleh berbagai iklan yang menggiurkan untuk di coba.

Namun terkadang produk tersebut jika tidak hati-hati bisa menyebabkan iritasi pada wajah, bukan wajah cantik yang di dapatkan tapi sebaliknya. Wajah merah seperti terbakar atau tumbuhnya jerawat bisa di akibatkan oleh pemakaian produk yang tidak cocok untuk wajah Anda, bahkan untuk pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan kanker.


Sebenarnya ada cara alami rahasia perawatan kecantikan secara turun temurun yang sudah di terapkan oleh nenek kita dan tentu saja tanpa menimbulkan efek samping. Bahan-bahannya pun dengan mudah kita dapatkan disekeliling kita untuk perawatan wajah tradisional, apa saja itu: 

Untuk menghilangkan noda di wajah

Tidak perlu membeli produk mahal untuk menghilangkan noda di wajah Anda karena bekas jerawat. Anda bisa memanfaatkan madu yang ada di rumah untuk menghilangkan noda di wajah. Caranya sederhana, cukup hangatkan madu 1 sendok makan di atas kompor. Oleskan pada seluruh wajah Anda lalu diamkan sekitar 20 menit.Bilas wajah Anda dengan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk.Anda bisa mencampur madu dengan terigu jika kondisi wajah penuh dengan bercak noda. Untuk menghaluskan wajah yang kasar campurkan madu dengan putih telur dan jadikan masker untuk wajah Anda 

Untuk melembabkan wajah 

Selain enak untuk di konsumsi dan memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita, pisang sama buah alpukat juga bisa di manfaatkan untuk melembabkan wajah. Hancurkan pisang atau alpukat dengan blender lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebagai masker untuk beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, gunakan masker ini sekali seminggu. Kandungan vitamin C dan vitamin E pada Alpukat dan pisang dapat menjaga kelembaban dan memberi asupan nutrisi serta menghluskan kulit wajah anda. 

Untuk memutihkan wajah 

Bagi ingin memutihkan dan menyegarkan kulit wajah maka Anda bisa memanfaatkan cara alami ini. Bengkoang mengandung rotenon, pachyrhizon, vitamin C dan B1 yang dapat memutihkan dan mencerahkan wajah Anda sehingga banyak produk kecantikan yang menjadikan bengkuang sebagai bahan dasarnya. Parut bengkoang yang sudah di kupas kulitnya, peras hasil parutan untuk diambil airnya dengan menggunakan saringan. Letakan air perasan pada wadah atau mangkok dan biarkan selama setengah jam. Ambil sari bengkoang dari endapan untuk dijadikan masker pada wajah Anda. Oleskanlah secara merata ke wajah dan biarkan selama minimal 15 menit lalu bilas setelah merasa kering. 

Untuk mengecilkan pori-pori wajah 

Seringkali wanita mencoba berbagai produk untuk mengecilkan pori - pori akibat kulit wajah berminyak. Untuk mengatasi hal tersebut ada cara yang sederhana dan praktis. Gunakan saja jeruk nipis atau tomat yang biasa ada di dapur Anda. Oleskan air jeruk nipis ataupun tomat pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dan keringkan wajah Anda. Lemon adalah sumber alami asam alpha hidroksi (AHA) dan antioksidan dan banyak mengandung vitamin  C yang sangat baik untuk kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar