Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Putih Alami

Perawatan Wajah Putih Alami - Wajah merupakan cerminan dari hati, kulit bersih dan terawat dari seorang wanita akan membuat penampilannya terlihat lebih cantik dan menawan. Bagi banyak orang, terutama perempuan, putih merupakan lambang kebersihan dan kecantikan. Dengan memiliki kulit putih bersih dan sehat bisa menutupi kekurangan yang lain sehingga untuk meraih semua itu banyak orang rela melakukan banyak hal untuk mendapatkan hasil yang diinginkan

Perawatan- Wajah- Putih- Alami

Namun dengan gaya hidup yang banyak aktivitas sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan  tidak bisa menghindari sinar matahari yang bisa membuat kulit lebih gelap. Sebenarnya cara memutihkan wajah mudah, hanya membutuhkan sedikit usaha dan perawatan yang maksimal sehingga upaya tersebut dapat dicapai.

Berikut ada 5 metode perawatan wajah putih alami yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah.

Susu, Lemon dan madu

Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu untuk kecantikan kulit.  susu merupakan agen pemutih kulit alami terbaik sehingga banyak produk kosmetik yang menggunakan susu sebagai bahan dasarnya. Campurkan susu bubuk lalu tambahkan lemon dan madu untuk di buat seperti pasta. Aplikasikan pada wajah dan biarkan hingga kering setelah itu bilas hingga bersih. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati, dan menghilangkan pigmentasi  sehingga memberikan warna yang baru pada kulit anda

Kunyit  dan  Tomat

Khasiat kunyit  untuk kecantikan telah ditemukan oleh nenek moyang kita dahulu dengan kandungan anti oksidan yang tinggi yang dapat mencerahkan warna kulit. Sedangkan tomat mengandung vitamin C pada tomat yang dapat memutihkan wajah sehingga campuran kunyit dengan tomat adalah cara yang bagus untuk mendapatkan kulit putih alami.  Resep ini juga bisa menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat pada wajah Anda.

Strowberry Dengan Susu

Strowberry mengandung anti oksidan, asam salisilat, dan vitamin C yang sangat tinggi dan dicampur dengan susu yang dapat menyempurnakan tekstur kulit serta menutrisi kulit agar tetap sehat dan warna kulit yang lebih cerah. Haluskan strowberri lalu tuangkan susu segar secukupnya. Aplikasikan pada wajah lalu diamkan 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Pepaya dan Jeruk Nipis

Sel kulit mati yang menumpuk merupakan  penyebab kulit menjadi kusam. Untuk itu perlu di lakukan eksfoliator untuk membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi lebih halus, cerah dan lembut. Pepaya merupakan eksfoliator yang baik dengan kandungan enzim papain di dalamnya. Parut papaya yang masih mengkal dan berikan tetesan air jeruk nipis. Aduk hingga merata. Lalu oleskan ke seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan.

Madu dan Lemon

Sejuta manfaat kita dapatkan dari Madu untuk kesehatan maupun kecantikan pada kulit.  Kandungan niacin dan vitamin C pada madu bermanfaat untuk mencerahkan kulit.  Sedangkan lemon juga kaya vitamin C yang dapat memperbaiki tekstur kulit. Terutama kulit yang sangat mudah terbakar matahari. Buat pasta dari 2 sendok makan madu dengan perasan jeruk lemon dengan jumlah yang sama campur rata dan oleskan ke bagian kulit yang ingin diputihkan. Tunggu kira-kira 15 menit hingga kering dan bilas hingga bersih.

Cara alami memang cara paling aman untuk pearawatan wajah tanpa harus khawatir akan efek samping yang bisa di timbulkan, tinggal Anda memilih perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda seperti perawatan wajah untuk mengecilkan pori-pori juga bisa dilakukan secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar