Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Ala Wanita Thailand

Perawatan Wajah Ala Wanita Thailand-Wanita Thailand ternyata masih rajin menggunakan menggunakan kekayaan herbalnya sebagai rahasia kecantikan dari nenek moyangnya yang turun temurun. Bagi wanita Thailand, kulit putih adalah yang membedakan mereka dengan buruh dan pekerja sawah. Sebaliknya, wanita Thailand sangat mengagumi kulit wajah artis Korea dan Jepang yang mulus can cantik bahkan ingin terlihat seperti mereka. 

Perawatan -Wajah -Ala- Wanita -Thailand
Untuk menjaga kecantikan kulitnya wanita Thailand memiliki kebiasaan-kebiasaan dalam merawat dan menjaga kecantikan kulit bisa Anda tiru. Perawatan wajah alami wanita thailand secara alami ini bisa di buat sendiri dirumah dan masih menjadi andalannya mereka seperti resep berikut ini:

Tamarind Oil

Buah tamarind atau asam yang bertebaran di Thailand banyak di gunakan sebagai bahan dasar pada produk kecantikan, seperti produk sabun mandi, scrub maupun spa. Kandungan asam yang tinggi pada buah tamarind dipercaya mampu mencerahkan warna kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap karena pigmentasi. Kadar asam buah tamarind, terbukti lebih tinggi ketimbang yang terdapat di dalam jeruk ataupun lemon antioksidan , flavonoid dan vitamin C dan A , yang membantu melawan pembentukan radikal bebas. Selain itu Tamarind juga bisa membantu menghilangkan area gelap di bagian pergelangan kaki, siku, serta ketiak

Kunyit

Wanita lokal Thailand sering mencuci muka dengan bubuk kunyit untuk mendapatkan kulit wajah yang halus berseri dan bebas jerawat Sama seperti pepaya, kunyit juga mengandung agen anti oksida yang dapat melawan radikal bebas. Anda juga dapat menggunakan sendiri. Basahi telapak tangan dengan air dan ambil bubuk kunyit. Jadikan sebagai scrub pada wajah Anda diamkan selama 5-10 menit kemudiab bilas hingga bersih.

Pepaya

Ffek segar pada wajah ketika menggunakan masker pepaya membuat Wanita Thailand gemar melakukan perawatan yang satu ini. Kandungan agen anti oksida dan kaya dengan khasiat alami seperti vitamin C dan E dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan keriput. Pepaya juga membantu kulit menjadi cerah berseri dan bebas cela. Haluskan buah papaya dan tambahkan beberapa tetes lemon. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan hingga mengering kira-kira 15 menit. Bilas dengan Air hingga bersih.

Santan Kelapa

Tidak hanya untuk masakan, wanita Thailand memanfaatkan khasiat santan kelapa untuk perawatan kulit cantiknya dengan menggunakan santan kelapa untuk mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit. Selain untuk kulit, santan kelapa juga di gunakan untuk perawatan rambut agar  rambut menjadi lebat dan hitam berkilau.

Beras

Banyak sekali produk kecantikan berbasis susu beras dari Thailand yang menawarkan kulit puith dan mulus. Beras terbukti memperindah dan membuat kulit wajah putih berseri karena beras mengandung vitamin E yang membantu memutihkan kulit wajah dan tubuh. Wanita Thailand memproses sendiri secara tradisional beras tersebut sehingga menjadi susu dan digunakan untuk merawat kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar