Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Usia 40 Tahun

Perawatan Wajah Usia 40 Tahun - Bagi wanita memasuki umur antara 40-50an merupakan umur yang butuh mendapat perawatan khusus untuk kulit, karena pada periode tersebut banyak wanita mulai memasuki masa menopause. Produksi hormon wanita yaitu estrogen mulai menurun. Penelitian menunjukkan hormon estrogen dapat memperlambat penuaan kulit atau memperlambat terjadinya penurunan produksi kolagen, elastin dan dehidrasi. Lapisan film dipermukaan kulit yang melindungi kulit bekerja lebih efektif sehingga mudah terkena dehidrasi. Disamping itu pergantian sel-sel kulit juga lebih lambat, kulit juga mulai mengering sehingga akan berpengaruh terhadap tekstur kulit dan kecerahan kulit.
Perawatan -Wajah- Usia -40 -Tahun

Minum air putih.

Mudahnya dehidrasi setelah usia empat puluh membuat kulit Anda jauh lebih kering dari sebelumnya. Penting bagi Anda untuk mengkonsumsi lebih banyak air putih untuk menjaga kelembaban alami dalam tubuh Anda dengan minum 3 liter air sehari. Kurangi minum kopi dan soda untuk menjaga kulit Anda akan lebih cerah dan kenyal.

Gunakan pelembab

Menggunakan pelembab akan mengurangi munculnya keriput. Carilah pelembab dan serum anti-penuaan dengan hydroxy acids untuk mengelupaskan sel kulit Anda yang sudah mati, retinols yang dapat melawan faktor lingkungan untuk mengurangi keriput, koenzim Q10 untuk mengurangi garis-garis halus, ekstrak teh untuk mengurangi kemerahan dan meningkatkan perlindungan antioksidan dan peptida tembaga untuk produksi kolagen.  Selain itu gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk aktivitas di luar ruangan

Gunakan lightening 

Timbulnya flek-flek hitam pada wajah mulai muncul pada kulit setelah usia 40 ini akan menganggu penampilan Anda.  Gunakan Lightening untuk memerangi bintik-bintik hitam pada kulit Anda. Hal ini akan memudar bintik- bintik hitam dan jika rutin menggunakannya bisa mengusirnya pergi dari wajah cantik Anda

Oleskan krim mata.

Salah satu perawatan kulit yang penting untuk wanita usia 40 an adalah dengan menggunakan krim mata. Anda tidak bisa mengandalkan pelembab saja untuk mengobati daerah ini wajah Anda. Krim mata tidak hanya akan meminimalkan garis-garis halus, tetapi juga mengatasi kantung mata dan lingkar hitam mata. Oleskan krim di bawah mata sebelum tidur dan membiarkan krim ini bekerja sepanjang malam.

Konsumsi lebih banyak sayur dan buah-buahan

Perbanyak porsi sayuran, buah-buahan, dan air putih daripada sebelumnya, karena, kemampuan regenerasi kulit yang makin berkurang harus dibantu dengan makanan berserat dan bervitamin tinggi. Selain itu, konsumsi juga suplemen dengan teratur. Jika perlu, mintalah suplemen berdasarkan resep dokter agar penggunaannya terawasi dengan baik.

Untuk  Make Up

Untuk riasan, gunakan concealer sebagai penutup kerut dan flek pada wajah. Oleskan tipis-tipis. Pilihlah alas bedak berjenis hydrating foundation untuk dasar riasan sekaligus berfungsi sebagai pelembap tambahan bagi wajah, begitu juga dengan bedak. Untuk riasan gunakan warna-warna pastel yang lembut untuk memberikan kesan lebih muda dan segar pada penampilan. Jangan lupa untuk menambahkan shading pada area pipi yang mulai turun.

Rawatlah wajah Anda mulai dari sekarang, jangan tunggu sampai umur 40. Perawatan dari awal merupakan investasi Anda di masa depan. Lihat juga perawatan wajah dengan susu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar