Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Jerawat Batu

Perawatan Wajah Jerawat Batu - Jerawat batu dikenal sebagai jenis jerawat yang paling membandel yang tentu saja mengganggu penampilan Anda. Dengan ukuran yang lebih besar jerawat batu seringkali menimbulkan rasa sakit. Tidak hanya di wajah jerawat jenis ini bisa juga tumbuh dipunggung. Jika tidak segera dilakukan pengobatan, hal itu dapat menyebabkan infeksi dan penyakit kulit lainnya. 

Perawatan -Wajah -Jerawat -Batu
Meskipun penyebab jerawat batu ini belum pasti, berbagai faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll dapat memivu timbulnya jerawat. Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon adalah dua penyebab utama timbulnya jerawat.

Bersama dengan obat untuk mengontrol kondisi jerawat, ada juga beberapa solusi alami yang dapat membantu mengobati dan menyembuhkan kondisi ini. Perawatan jerawat batu di rumah dapat membantu mengurangi peradangan, menenangkan daerah yang terkena dan mencegah perkembangan jerawat lebih lanjut. Cara ini sama mudahnya dengan cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami.

Belimbing wuluh

Salah satu bahan penyedap rasa masakan seperti belimbing wuluh bisa kita pergunakan untuk mengobati jerawat, caranya gampang ambil beberapa buah belimbing wuluh  iris-iris melintang lalu oleskan pada wajah yang berjerawat tunggu sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Selain untuk mengobati jerawat belimbing wuluh juga  berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori dan untuk mengurangi peradangan.

Daun pepaya

Ambil 2 lembar daun pepaya yang sudah tua lalu jemur hingga kering, setelah kering tumbuk sampai halus lalu tambahkan 1 sdm air hangat aduk rata oleskan pada wajah diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih lakukan hal ini  seminggu 3 kali sampai jerawat sembuh, atau getah pepaya muda juga bisa kita gunakan untuk diteteskan di jerawatnya biarkan dia sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

Madu dan Kunyit

Buat campuran madu dan kunyit yang sudah di haluskan lalu tambahkan beberapa tetes jeruk nipis untuk mengobati jerawat batu. Hal ini juga membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Kombinasi madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu alami yang cukup ampuh.

Pil Kontrasepsi

Ternyata mengkonsumsi pil kontrasepsi oral dapat menyembuhkan dan mencegah jerawat batu pada wanita. Pil kontrasepsi membantu mengontrol kelenjer yang terlalu aktif memproduksi minyak yang berlebihan terutama pada wajah, sehingga dapat mengurangi jerawat.

Aspirin

Selain pil kontrasepsi, kombinasi madu dan aspirin juga dapat digunakan sebagai pengobatan jerawat batu yang efektif. Hancurkan 2 atau 3 tablet aspirin, lalu buat pasta dengan menambahkan satu sendok makan madu. Aplikasikan ini ke daerah yang berjerawat, biarkan selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Jika anda menderita jerawat batu ini lakukan perawatan wajah berjerawat yang tepat dan menggunakan produk perawatan kulit yang bebas minyak.Lihat juga perawatan wajah Ibu hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar