Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Wajah Pria

Perawatan Wajah Pria - Tidak hanya wanita, perawatan Wajah Pria juga penting agar tetap sehat dan terlihat terawat. Kulit pria memiliki pori-pori yang lebih besar dari wanita dan lebih berminyak 20% di bandingkan kulit wajah wanita. Hal ini membuat kulit pria lebih cepat kotor karena dengan banyaknya pori-pori yang terbuka membuat kotoran lebih mudah masuk kedalam. Apalagi dengan aktivitas di luar ruangan yang tinggi terkena sinar matahari, keringat, debu sampai polusi.
Perawatan -Wajah -Pria

Pada dasarnya perawatan wajah pria dan wanita sama saja, namun pria yang suka dengan hal yang praktis dan sederhana tidak memiliki banyak waktu untuk merawat wajah. Pria lebih memilih produk yang simple dan praktis untuk digunakan pada perawatan wajahnya. Kosmetik yang digunakan pria tidak sebanyak yang di gunakan wanita, namun ada beberapa hal yang wajib pria lakukan, seperti perawatan wajah pria yang dilansir di bawah ini:

Pembersih wajah (facial wash)

Bersihkan wajah Anda dengan facial wash yang memiliki PH yang seimbang untuk menjaga kelembapan kulit tetap alami secara teratur 2 kali sehari. Basuh wajah dengan air hangat sebelum mencuci wajah karena dengan air hangat pori-pori akan terbuka sehingga wajah akan lebih bersih sempurna. Biasanya pria lebih menyukai produk pembersih yang mengandung bahan penyejuk karena akan memberikan kesan segar di kulit

Bercukur

Rata-rata pria bercukur 5 kali dalam seminggu. Cuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat untuk melemaskan pangkal dan akar bulu agar pori-pori terbuka dan lebih mudah saat dicukur. Pilih pisau cukur yang sesuai sensitivitas kulit Anda dan yang tajam untuk memudahkan Anda bercukur.

Cream Aftershave

setelah bercukur penting juga mengoleskan creamaftershave  untuk merawat wajah dari iritasi yang disebabkan oleh pisau cukur. Pilihlah cream aftershave yang mudah menguap, dapat berbentuk lotion atau cairan.

Scrub

Menggunakan scrub wajah penting untuk membersihkan kotoran, minyak,dan sel kulit mati yang jika di biarkan akan menyebabkan  timbulnya jerawat.  Lakukan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik untuk menjaga kulit tidak kusam dan lebih cerah. Kebanyakan sabun cuci muka yang ada scrub-nya rata-rata kegunaannya untuk menghilangkan jerawat, komedo atau mengurangi kadar minyak di wajah. Hal ini juga membantu ketika mencukur dan melembutkan kulit wajah Anda.

Pelembab

Untuk menjaga kelembaban pada wajah tidak ada salahnya pria mengunakan pelembab. Gunakan pelembab berbahan dasar air, ataupun dasar minyak. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan kulit Anda 

Untuk kulit kering, pilihlah krim yang merupakan formulasi tebal
Untuk kulit normal gunakan yang lebih ringan dan kurang berminyak
Untuk kulit berminyak, pilih toner kulit atau gel 

Untuk yang memiliki masalah dengan jerawat , gunakan pelembab yang mengandung asam glikolat, benzil peroksida atau asam salisilat yang dapat pengelupasan kulit mati dan menjaga pori-pori Anda dari penyumbatan. Selain itu juga memiliki sifat anti bakteri

Tabir Surya

Indonesia merupakan daerah tropis yang memiliki sinar matahari sepanjang tahun.Gunakan Tabir Surya yang fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Oleskan Tabir Surya yang memiliki SPF spectrum luas 15 ketika beraktivitas di ruangan dan SPF 30 untuk aktivitas luar ruangan untuk mendapatkan perlindungan lebih.Anda juga bisa kenakan topi ketika Anda keluar di bawah sinar matahari.

Nah bagaimana untuk para pria ? Masih malas dan beranggapan jika wajahnya tak perlu perawatan. Lihat juga perawatan wajah berkomedo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar